a7x

a7x

Minggu, 29 Juni 2014

8 Fakta unik seputar Synyster Gates

8 Fakta tentang Gitaris Avenged Sevenfold Synyster Gates
7 Juli lalu, Synyster Gates yang dikenal sebagai gitaris Avenged Sevenfold berulang tahun. Posisinya sebagai pengendali departemen gitar memang kerap tertutupi oleh karisma M Shadow (vokal).

Perannya dalam Avenged Sevenfold tidak boleh diremehkan. Kalau kamu suka Avenged Sevenfold, maka kamu tidak boleh melewatkan tulisan ini. berikut 8 Fakta tentang Gitaris Avenged Sevenfold "Synyster Gates".

1. Gemar Warna Ungu
Gemar Warna Ungu
Lahir pada 7 Juli 1981 di California, Synyster sangat menyukai warna ungu. "Selalu ungu. Seperti, aku ingat berada di kelas satu SD, memandang grafik warna dan berkata, 'hei, ungu adalah warna terbaik'," ungkapnya.
Bahkan, begitu sukanya dengan warna ungu, Syn memiliki banyak pakaian berwarna ungu.

2. Anti Lebah!
Anti Lebah
Mengapa anti lebah? Karena Syn menderita alergi lebah. Ketika berusia 9 tahun, dia pernah disengat oleh serangga tersebut(Lebah). Tak main-main karna sengatan lebah itu, Syn harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit lantaran si lebah nyaris merenggut nyawanya.

3. Nama "SYNYSTER" dan "GATES"
Synyster
Nama ini memang bukan nama yang lazim. Asal tahu saja, sang drummer The Rev semasa hidupnya turut menentukan nama populer ini. Berawal dari perbincangan setelah usai konser, Syn yang bernama asli Brian Elwin Haner.Jr berkata penuh percaya diri, "Aku tahu kita akan terkenal. Mulai sekarang, panggil aku Synyster Gates",
Begitulah. Nama "Gates" sendiri terinspirasi dari nama tenar "Papa Gates" yang dimilik sang ayah, yang merupakan musisi (khususnya gitaris) berkelas dan pernah bekerja sama dengan Frank Zappa.

4. Karena Sang Nenek
Gara-Gara Nenek
Nenek Syn adalah orang yang memperkenalkan Syn dengan gitar. Lagu pertama yang dimainkannya adalah lagu dari band asal Amerika Led Zepplin yang berjudul "Stairway To Heaven". Padahal, dia belum pernah ikut kursus gitar!

Dari sana, Syn semakin serius mendalami instrumen tersebut. Dia bisa menebak chord sebuah lagu hanya dengan mendengarnya saja, sehingga menyadari nilai-nilai sekolah tidak penting baginya. Kedengarannya memang gitaris alami, bukan?

Maka tidak usah heran, kalau pada tahun 2006 yang lalu Syn menerima Young Shredder Awards dan Guitarist of The Year dari majalah musik Metal Hammer dan Total Guitar.

5.Sang Idola
Idola
Gitaris-gitaris yang selalu di favoritkan oleh Syn, adalah Dimebag Darrell (Pantera, Damage Plan), Slash (Guns N Roses, Velvet Revolver), serta John Petrucci (Dream Theater).Bahkan sekarang ia sudah dapat mengimbangi para idolanya,Khususnya Slash.

6. "So Far Away"
So Far Away
Lagu "So Far Away" pada album "Nightmare" tercatat Sebagai lagu pertama yang ditulis Sendiri Syn untuk mengenang sahabatnya dekatnya, James Owen Sullivan, alias sang drummer The Rev yang meninggal pada 28 Desember 2009 karena Overdosis obat penenang dan minuman keras.

7. Gitar (Lagi)
Gitar
Pada tahun 2012, sebuah perusahaan alat musik asal Amerika (Schecter) memproduks sebuahi gitar custom (rancangan sendiri) Synyster Gates. 
Gitar
Gitar ini hanya diproduksi 100 unit saja, Dibandol dengan harga 1000 dollar Amerika, atau sekitar 9,9 juta rupiah.

8. Koleksi
Koleksi
Syn mempunyai koleksi 268 macam topi. Dia memang sangat memperhatikan gaya atau style. Bersama sang istri Michelle, dia mendirikan sebuah clothing line bernama "Syn Gates Clothing".

Koleksi topi ini seingkali merepotkan teman-teman bandnya. Pasalnya, Syn ngotot tas yang berisikan koleksi topinya mendapat tempat spesial di kursi terpisah.

Senjata ternyata juga menarik perhatian Syn (khususnya senjata api). Berbagai senjata api sering dipakainya untuk berlatih menembak
          Sekian ya guys fakta tentang sang Lead guitar Synyster Gates.Assallamuaikum Warohmatullah hiwabarokatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar